Reportase

Travelling Bersama Erigo

Apakah anda suka jalan-jalan, backpacker keliling tempat eksotis di Indonesia ?? jika iya, apa yang biasa anda persiapkan ketika ingin travelling??

Menyiapkan tujuan travelling? Tentuya

Menyiapkan fisik yang sehat? Harus.

Menyiapkan uang yang cukup? Pastinya

Nah selain ketiga elemen mendasar yang harus disiapkan oleh seorang traveller.  Jangan pernah lupa menyiapkan sebuah baju dan perlengkapan yang akan dipakai ketika travelling.  Baju dan velling ibarat anggrek yang nempel disuatu pohon. Akan menguntungkan jika pandai memilih anggrek dan tentu akan berdampak buruk jika anggrek itu bersifat hama. Lantas bagaimana kriteria baju dan perlengkapan yang harus anda siapkan untuk mendampingi perjalanan?? Contoh saja tas yang  dipakai ketika travelling. Sudah pasti  tas yang dipakai harus nyaman, aman, kuat dan pastinya fasionable dengan badan. Namun demikian adakah produk fashion yang mememenuhi persyaratan tersebut?? Jika anda mengira bahwa penyedia fashion untuk travelling yang memenuhi syarat itu kebanyakan adalah produsen luar negeri!! Memang pendapat itu benar adanya. Tetapi Ternyata selain beberapa vendor terkemuka di dunia yang menyediakan peralatan dan baju untuk kebutuhan travelling. Ada juga brand asal Indonesia yang memperhatikan estetika fashion travelling bernama ERIGO yang baru launching sebuah produk baru bernama explorer erigo. Sebuah produk yang dikhususkan untuk para traveller. Produk explorer erigo disesuaikan dengan kebutuhan spot-spot travel yang ada di Indonesia seperti Labuan bajo, derawan, Lombok, dan beberapa destinasi wisata di Indonesia. Produk yang disediakan berbagai macam mulai dari  Backpack, sandal, kaos, celana kargo, jogger panch dan kebutuhan travelling lain.

Kemunculan Erigo dimulai sejak tahun 2010 dengan nama “Selected and Co” dan berganti nama menjadi erigo pada juni 2013. Semenjak berganti nama keseriusan untuk membesarkan nama erigo dilakukan oleh dua orang yaitu Muhammad haddad dan Putra Agung Mahendra. Di tahun 2014 erigo launching sebuah produk bertajuk country series. Sebuah produk yang ditawarkan dengan mengambil tema dari berbagai belahan Negara. Ada edisi Jepang, Inggris, Amerika, dan Singapore. Seiring berjalannya waktu produk ini mengalami pasang surut sampai akhirnya launching sebuah produk explorer Erigo pada 4 Maret 2016. Launching produk bertajuk travelling with erigo itu dilakukan di gedung conclave Jakarta Selatan. Beberapa jajaran erigo yang hadir adalah Putra agung mahendra, Dito, Muhammad haddad selaku founder dan CEO erigo dan Reza palefi selaku chief operated officer. Sampai saat ini Erigo sudah memberdayakan 50 orang karyawan tetap. Bahkan jika dihitung karyawan lepas Erigo mencapai 400 orang dalam kurun waktu satu tahun.

Perkembangan yang lumayan pesat dari perusahaan yagn mempunyai tagline The Original Local Brand itu tidak lepas dari promosi yang dilakukan di media social terutama website dan Instagram. Sebagai produk start up Erigo sangat terbantu dari efek viral yang ditimbulkan oleh Instagram. Sekarang produk travelling with erigo akan muncul setiap satu bulan sekali. 

Namun bagaimana cara memperoleh produk Erigo?? Untuk memperoleh baju dan segala perlengkapan travelling. Erigo tidak menjual produknya di sebuah toko yang permanen dan menetap. Erigo lebih sering berpindah-pindah temporary mengikuti event-event fashion. Seperti halnya jackclotch dan pameran fahion lain di seluruh Indonesia dan beberapa negara seperti Malaysia, Vietnam dan Singapore. Di tahun 2016 ini Erigo akan melaksanakan 44 event di seluruh nusantara. Selain itu produk erigo bisa dibeli secara online dengan mengakses websitenya di www.erigostore.com. Harga produk erigo bervariasi mulai dari Rp 150.000 sampai dengan Rp 500.000. Selain launching produk explorer erigo hari itu juga dilakukan pameran dan selling produk erigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *