Reportase

Takut Mobil Lecet, Mogok, Rusak? Proteksi Aja Dengan Asuransi

Ketika berangkat kerja atau bepergian seringkali buru-buru ngejar waktu dan ingin menetapi janji. Saking buru-burunya mungkin kita lupa cek kendaraan terlebih dahulu. Baik memeriksa itu dari segi keamanan apalagi mesin. Padahal aktivitas cek mobil sebelum berkendara di jalanan adalah modal awal buat pak dan bu sopir untuk memastikan keamanan. Entah itu memeriksa safety belt, kondisi ban dan utamanya adalah mesin mobil. Jadi jangan Cuma ngaca di spion ya nglihat jerawat tumbuh lagi atau nggak? hehehe

Masalah yang dihadapi sekarang adalah tidak semua orang ngerti tentang hal-hal teknis seperti itu. Apalagi man and woman zaman now udah sibuk banget melebihi kesibukan seorang jenderal. Bukan karena sibuk urusan kerjaan tapi sibuk update status dan bikin instag story (itu mah saya). “udah lah urusan remeh kayak gitu mending serahin semua kepada bengkel mekanisasi.” Mungkin anggapan ini masih wajar dan aman jika pemilik mobil sedang berada di bengkel atau melakukan service mobil secara berkala. Tetapi rewel nya mobil tentu tidak memandang waktu dan sang majikannya. Kalau si mobil lagi pengen mogok ya udah lah mogok aja.  

Jika sudah demikian mungkin transportasi kita menuju tempat kerja dan jadwal yang sudah kita susun akan kacau bin berantakan. That’s why kita perlu sebuah proteksi jika ada masalah dengan kendaraan kita. Maka kita langsung tau apa jawabannya.

Salah satu langkah yang bisa diambil adalah mengasuransikan mobil kita. Tidak hanya kesehatan yang mencakup badaniah saja yang sepatutnya kita asuransikan. Mobil sebagai penopang transportasi sehari-hari pun perlu kita perhatikan. Asuransi menjadi sebuah langkah antisipasi oleh kita, untuk kendaraan kita, demi keberlangsungan hidup kita.

Lindungi Mobil Anda Dengan Asuransi

Memilih asuransi mungkin perlu banyak pertimbangan. Selain hal wajib seperti polis dan premi yang tidak memberatkan dan klaim yang cepat. Kriteria lain adalah adanya layanan digital asuransi di zaman yang serba digital ini. Terlebih Indonesia merupakan basis pengguna internet. Tercatat Indonesia menempati pengakses internet terbesar kelima terbesar di dunia tahun 2017 di bawah jepang. Tentu ini seperti gunung es yang jika di telisik lebih jauh akan terus bertambah jumlahnya dari waktu ke waktu. Internet ini memberikan dampak pula pada kebutuhan asuransi mobil. Integrasi asuransi mobil dan internet menjadi pertimbangan utama jika ingin memilih asuransi sebagai perlindungan terhadap mobil kita tercinta.

Yah setidaknya kita bisa mengakses asuransi mobil kita itu di internet, syukur kalau udah ada aplikasinya di smartphone. Maklum sekarang kemana-mana bawa smartphone. Jadi jika sebuah asuransi pun bisa kita urus dari internet atau aplikasi. Mungkin itu sangat memudahkan, Iya nggak?

Salah satu pilihan yang mungkin bisa kamu coba adalah layanan asuransi garda oto digital. Mungkin sudah tertebak dari namanya, asuransi ini sudah memiliki basis digital. Garda oto digital adalah salah satu layanan dari garda oto yang  di luncurkan 10 oktober 2017.  Asuransi yang diperuntukkan hanya untuk warga Jakarta ini bisa menjadi pilihan untuk mengatasi kegelisahan jikalau ada sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi pada mobil kita.

Sistem digital pada layanan garda oto

Asuransi Astra telah ini eksis di Indonesia sejak 60 tahun yang lalu. Tahun 2016 Asuransi ini terpilih sebagai the most digital company in general insurance. Hal ini menjadi sebuah tolak ukur bahwa garda oto digital terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi. Kita tinggal download melalui aplikasi aps store atau langsung akses di website resmi garda oto digital www.gardaoto.com. Satu kali dua kali klik. Masukkan data diri secara lengkap. Baik itu mobil yang akan kita asuransikan maupun pemiliknya. Terakhir kita tinggal membayar biayanya.  

Sebelum terbitnya polis asuransi terlebih dahulu mobil di survey untuk melihat keadaan awalnya. Baik dari segi fisik maupun mesinnya. Kita bisa langsung ke gerai garda oto terdekat, tapi kalau kalau mager nggak pengen beranjak dari tempat tidur. Ya udah tungguin aja pihak asuransi garda oto yang ke rumah untuk melihat kondisi awal mobil yang akan kita asuransikan.

Memang sih pada proses pendaftaran layanan garda oto digital nggak ribet. Tapi klaimnya gimana tuh? Barangkali ini yang mungkin saya dan anda tanyakan setelah mengetahui kemudahan pada proses pendaftaran sampi survey yang sudah di lakukan full terintegrasi dengan sistem digital.

Misal nih ketika kita lagi dalam perjalanan dari Cempaka Putih menuju Sudirman. Tiba-tiba di Tugu Tani mobil yang kita kendarai mogok. Jika kamu belum terdaftar asuransi garda oto digital mungkin kamu akan kebingungan. Mau baikin sendiri, nggak bisa. Mau pergi ke bengkel nggak tau juga dimana lokasinya.

Nah kalau udah terdaftar asuransi garda oto digital anda tinggal melakukan klaim via aplikasi smartphone web resminya. Kita akan mendapatkan layanan antar jemput mobil tanpa harus menempuh kemacetan. Kemudian kita tidak perlu cemas menunggu dan termangu sendirian di bengkel. Kita bisa beraktivitas di luar dan melihat status mobil kita dalam proses perbaikan atau sudah bisa diambil. Secara otomatis bisa terpantau oleh layanan garda oto digital. Tinggal klik status sesuai dengan klaim yang kita lakukan.

Inovasi terbaru yang sekarang sudah ada adalah garda mobile otocare. Sebuah aplikasi terbaru yang bisa kita gunakan untuk memantau kondisi kendaraan kita. Aplikasi garda mobile otocare kita bisa langsung kita dowbload dan merasakan langsung berbagai kenyamannya. seperti request layanan darurat astra, info fasilitas umum selama di perjalanan macam rumah sakit, apotek, supermarket dan SPBU. Bahkan di garda mobile otocare versi 3.0 kita bisa menggunakan layanan fitur call garda akses ke 1 500 112.

#MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya Itulah yang bisa kita dapatkan ketika terdaftar pada layanan garda oto digital. Deretan bonus seperti On Board Unit, kesempatan mendapatkan Galaxy Note 8 melalui Spin to Win, hingga voucher Optik Melawai. Seperti inilah seharusnya sebuah asuransi. Sebagai sebuah proteksi sudah seharusnya memudahkan bukan menyusahkan. Dari proses pendaftaran sampai klaim asuransi.

“Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di gardaoto.com

5 thoughts on “Takut Mobil Lecet, Mogok, Rusak? Proteksi Aja Dengan Asuransi

  1. Penting banget nih punya asuransi kendaraan, karena kalau kendaraan butuh perbaikan kita tidak bingung lagi masalah biaya. Makasi ulasannya ya, Mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *