Reportase

Sehari Ekplorasi CNI

Beberapa polisi pengamanan lengkap dengan barakuda dan water canon mengiringi perjalananku menuju gedung CNI. Maklum saja minggu 3 november 2016 kegiatan tour explor CNI berbarengan dengan final piala Bhayangkara Cup di stadion utama gelora Bung Karno. Shutle bus pengantar peserta menuju kantor CNI yang semula direncanakan berada di belakang fx senayan pun dipindahkan di jalan Asia Afrika.  

Ornamen Hati CNI

Piramida Makanan


Sampai di gedung CNI touring pun dimulai dan dipandu oleh Pak Gusti. Beliau menjelaskan satu persatu bagian dari gedung CNI. Dimulai dari ornamen CNI berbentuk hati dengan tangan yang saling bergandengan. Ornamen ini terbuat dari kuningan dan langsung di datangkan dari Nusa Tenggara. Hati dan tangan yang saling bergandengan mempunyai makna bahwa CNI selalu mempunyai rasa kepedulian dan kerjasama terhadap member CNI. Usai melihat ornamen itu terlihat sebuah piramid makanan yang menggambarkan kebutuhan dan asupan gizi yang dibutukan oleh tubuh.

Para peserta blogger diajak mengekplorasi seluruh bagian dari gedung termasuk di dalamnya lima kelompok produk pokok CNI.  Produk CNI menyeluruh dan dikelompokkan menjadi lima bagian. Pertama ada produk suplemen kesehatan, salah satu produknya adalah sun chlorella. Produk ini adalah produk pertama yang dikeluarkan dan menjadi saksi bisu perkembangan CNI. Dari mulai CNI berdiri di Bandung, mengembangkan sayapnya ke jakarta, medan, dan seluruh Indonesia. sampai pada CNI menjadi sebuah produk global mengekpor ke singapore, china dan sekarang merintis di eropa. Bahkan lantaran Sun chlorella adalah produk pertama dari CNI, dulu pertama kali berdiri CNI bernama PT Nusantara sun chlorella Tama. Produk sun chlorella sendiri bila dikonsumsi secara teratur akan memperkuat dan mempercepat regenerasi sel tubuh.

Sun chlorella

Kelompok produk yang kedua adalah Produk perawatan dan kecantikan diri salah satu produknya adalah nutrimoist yang bisa membuat kulit halus berseri secara alami. Tiga kelompok produk selanjutnya adalah produk makanan dan minuman, Produk peralatan rumah tangga dan entertainment dan yang terakhir adalah Produk pertanian dan perikanan yang menstimulasi tanaman bisa tumbuh lebih subur dan buah yang lebat. Diantara beberapa produk, yang paling cocok buat ibu-ibu rumah tangga dan anak kost seperti saya adalah SC 88. Sebuah produk detergen yang bisa membersihkan pakaian bahkan perhiasan dari noda dengan sekejap. Mengandung bahan anti bakteria ampuh untuk mengurangi dan menghambat kuman berbahaya bagi manusia, rendah busa anti karat dan mencegah kuman menempel kembali. Semua produk yang dibuat oleh CNI sudah bersetifikat halal. Jadi anda tidak perlu khawatir terutama produk makanan yang dibeli di CNI.

Detergen SC 88

Produk perawatan dan kecantikan nutrimoist
“Semua produk yang ada di CNI bisa dibeli di geraiCNI.com. Cara berbelanja produk melalui geraiCNI.com tidak jauh beda dengan berbelanja di tempat lain. Masuk ke gerai CNI, pilih produk yang ingin dibeli, registrasi melalui email dan silakan pilih metode pembayaran. Bisa melalui tranfer tunai atau kartu kredit,” Begitu kata Marselinus Ferdinand head marketing support CNI.

1. Masuk ke GeraiCNI.com Pilih Produk Yang Diinginkan

2. Registrasi Sesuai Data Diri Anda

3. Pilih Metode Pembayaran
CNI menerapkan penjualan produk direct selling dan multi level marketing. namun MLM di CNI berbeda dengan MLM yang ada di vendor perusahaan lain. Jika MLM seringkali harus menjual produk dengan cara menghampiri konsumen satu per satu. Menjadi promotor seller dan menjelaskan produk panjang lebar. Di bisnis MLM CNI sedikit berbeda karena CNI menggunakan afiliasi sebagai bentuk bisnisnya. Nah bagaimana cara mendaftar bisnis afiliasi CNI. Mudah cepat dan nggak ribet. Silakan saja masuk ke geraiCNI.com. Cari daftar menjadi member dengan mengisi registrasi sesuai dengan data diri anda. Selesai mendaftar anda akan diberikan sebuah link afiliasi aktif. Silakan sebarkan Link khusus itu ke berbagai sosial media.  Jika konsumen mengunjungi dan membeli produk CNI melalui link yang anda sebarkan. Maka otomatis uang akan mengalir ke rekening anda.
Namun sebagian orang masih belum terbiasa dan takut berbelanja di toko online. Terutama bagi pemula yang masih awam dan baru pertama kali belanja online. takut nggak aman lah, Takut ditipu lah, atau bahkan Takut ada hacker yang menyalah gunakan data diri kita. Untuk belanja di gerai CNI. Anda tidak perlu khawatir. Online shop gerai CNI ini di dukung oleh sistem pembayaran Doku. Sebuah sistem pembayaran yang tersertifikasi dan terjamin keamanannya. Selain sebagai pelayan jasa sistem pembayaran online. Doku juga mempunyai sebuah dompet online yang disebut doku wallet. Dompet online ini bisa digunakan untuk membeli pulsa, membayar token listrik, memesan tiket sampai membayar tagihan air. Dengan online payment system Doku semua transaksi online sekarang menjadi aman dan mudah.

Doku Online Payment System 

Selain berbisnis yang orientasinya adalah keuntungan. Perusahaan yang berdiri sejak 1986 ini mempunyai prinsip untuk berbagai kepada sesama. Bukti nyata bahwa CNI peduli terhadap orang yang membutuhkan adalah dana CSR yang dikeluarkan oleh CNI. Sebut saja bantuan bahan makanan dan uang senilai 1 miliar ketika tsunami Aceh. Donor darah berkala dan pemberian ambulan untuk mendukung kinerja PMI, pembangunan sekolah pasca gempa Jogja 2006 dan pengobatan gratis setiap bulan kepada 1000 orang pasien. Serentetan kegiatan sosial ini adalah bentuk nyata CNI yang patut mendapat apresiasi.

Kepedulian CNI dengan dana CSR yang dikeluarkan

Sesi terakhir ditutup oleh materi dari Ani Berta bertajuk “menggali potensi dari digital konten”. Ani berta seorang blogger yang dulunya berprofesi sebagai akuntan membagikan pengalaman ngeblognya yang dimulai sejak 2008. Untuk berburu konten atau bahan untuk menulis bisa dari berbagai sudut pandang mulai tutorial berbagi inspirasi dan solusi, berdasarkan latar belakang pendidikan baik itu Kesehatan, otomotif, akuntan, sesuai dengan kompetensi yang kita miliki. Selain itu anda bisa menulis dengan sumber wawancara langsung sampai pada dari  televisi dan radio. Dalam membuat artikel juga harus ada dasar berupa data statistik sehingga tulisan lebih berbobot tidak sekedar opini. Setelah membuat konten berdasarkan keahlian anda. Terakhir adalah percaya diri untuk menyebarkan link tulisan anda ke media sosial. Tidak perlu merasa canggung atau minder dengan blogger yang lebih profesional. 

Ani Berta Pemateri Menggali Potensi dari Digital Konten

2 thoughts on “Sehari Ekplorasi CNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *