Reportase

Sebuah Forum Berbasis Solusi


Bertempat di galeri indosat lantai 4 jalan medan merdeka pengenalan sebuah forum bernama ICITY dilakukan kepada para komunitas blogger dan para member ICITY . Acara berlangsung meriah dengan kehadiran beberapa narasumber yaitu ibu gina, mbak devi, mas rey selaku manajer community. Sebelum dimulainya acara ada sebuah back drop lengkap dengan fotografer nya untuk para peserta yang doyan narsis yang telah disediakan oleh panitia . Tak ketinggalan saya pun ikut narsis bersama dengan temen- temen blogger lain. Apalagi setelah tau bahwa hasil foto bisa langsung di cetak di tempat. Membuat rasa narsis saya kian tak terbendung lagi. Selain itu panitia penyelenggara juga meyediakan sebuah hidangan berupa makanan ringan.., yah lumayan lah buat ganjal perut…he..he..he



Tak berselang lama setelah larut dengan narsis dan snack yang di sediakan, acara pun dimulai. MC membawakan dengan kekocakannya sehingga peserta yang mengikuti pun tidak membosankan sesekali MC membagikan sebuah pulsa bagi peserta yang menjawab pertanyaan kocak dari MC. Sesi pertama ibu gina  Pembicara pertama memaparkan tentang forum ICITY. Mungkin anda bertanya-bertanya tentang apa sebenarnya forum ICITY. ICITY  kepanjangan dari Indosat Community adalah sebuah forum berbasis solusi bagi pelanggan Indosat. Dulunya Indosat Community ini bernama forum ngobrol bareng kemudia berubah ICITY sejak tahun 2012 dimana anggotanya sebagian besar para pengguna provider produk Indosat.

terdapat empat kategori utama yang ditawarkan dalam forum ini, yaitu blog & panduan, gadget, indosat services, dan komunitas. sementara itu beberapa aktivitas utama yang ditawarkan, yaitu: tanya komunitas, cari solusi, info gadget, info indosat, dan dukungan komunitas. Member ICITY pun terus bertambah setiap periode waktunya karena ICITY memiliki banyak menu yang di tawarkan dan juga banyak menguntungkan bagi usernya. Apa lagi setelah muncul versi terbaru daru ICITY yaitu ICITY 3.0 sehingga menambah jumlah member ICITY. Dari awal berdiri ICITY sudah memiliki 2000 member dan kini sudah mencapai sekitar 8 juta member. Begitu kata ibu Gina menjelaskan tentang forum ICITY.

 pembicara kedua bernama mbak Devi menjelaskan tentang dunia blogger. Selain sebagai ekspresi diri,  ngeblog juga berguna untuk membagi ilmu dengan pihak lain, untuk menimbulkan jiwa sastra diri karena kebiasaan menulis, dan yang terakhir blog berfungsi menghubungkan satu orang dengan orang lain.  81% orang mencari informasi dari blogger, 61% orang melakukan pembelian via online shop melalui rekomendasi dari blogger dan yang terakhir 86%influencer atau orang yang di percaya untuk mempengaruhi orang lain aktif melalui blog. Oleh karena itu ada sebuah penelitian blogger menempati posisi kelima dalam membawa perubahan setelah pers yang menempati posisi keempat. Platform blog yang sekarana paling populer adalah blogspot dan wordpress. Mbak Devi juga menjelaskan tentang tema berdasarkan waktu yang baik untuk  ngeblog. Contohnya bulan Agustus dan November tema yang bagus untuk bulan ini adalah bagaimana posting sebuah artikel artinya bulan ini postingan yang baik adalah tips and trik dan tutorial. Untuk bulan september tema yang baik adalah postingan video.
 Pada acara terakhir diisi oleh stand up Comedy. Semua audience pun sangat antusias melihat lawakan. Tak lupa setelah itu ada pembagian doorprize berupa voucher belanja bagi peserta yang beruntung namun sekali lagi keberuntungan itu tidak menghinggapi diri saya. Tapi mudah-mudahan di lain waktu saya mendapatkan doorprize yang lebih besar aminnnnnn……..:)

#Anjar

2 thoughts on “Sebuah Forum Berbasis Solusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *