Berharap Mimpi Ke Bali Jadi Kenyataan

Posted 19 CommentsPosted in Travel

Masih teringat tahun 2011 silam ketika sekolah saya mengadakan study tour ke Bali dan saya masih duduk di bangku SMA. Dua bulan sebelum acara, segala bentuk persiapan seperti selebaran dan woro-woro telah di dengungkan. Setiap istirahat saya dan teman-teman hanya berdiskusi tentang persiapan ke Bali. Uang administrasi sudah saya bayarkan, persiapan sudah saya matangkan. Bahkan […]

Travelling Jangan Asal, Mari gunakan Informasi Geospasial

Posted 14 CommentsPosted in Travel

Jangan sok tau! Inilah sebuah kata yang menjadi cambukankeras buat saya selama jalan-jalan menuju ragunan di kawasan pasar minggu Jakarta Selatan. Awalnya saya berfikir jalan-jalan di awal bulan februari 2017 kali ini akan lancar tanpa ada kendala. Tapi takabur membuat semuanya berubah.  Pagi-pagi sekali saya menaiki transjakarta dari halte cempaka putih tengah menuju ragunan bersama […]

Ketika Dunia Lain Tak Lagi Menyeramkan

Posted 15 CommentsPosted in Opini

 Apa yang ada dibenakmu jika mendengar kata “Dunia lain”? Pasti serem, mistis atau hal lain yang beraroma magis. Stigma ini wajar sekali, karena dunia lain memang sangat identik dengan alam ghaib tak kasat mata. Terlebih jika kata ini kita dengar di tahun 90an. Mungkin saya pun bakalan melipir duluan, sampai nggak berani keluar malam sendirian. […]

Mengulik Eranya Rapat Di Media Sosial

Posted 7 CommentsPosted in Opini

Hari ini rapat ya?? dimana?? Di tempat biasa ruang rapat lantai 4. Kata-kata itu sering dilontarkan seorang atasan kepada bawahan dalam suatu organisasi. Rapat atau koordinasi untuk membahas masalah atau perkembangan yang menyangkut sebuah instansi.   Dulu memang hanya bisa dilakukan dengan tatap muka dalam rungan tertentu. Namun kebiasaan  kini sedikit berubah ketika muncul sebuah […]

Profesi Ini Tidak Libur Ketika Lebaran

Posted 6 CommentsPosted in Opini, Reportase

Bagi saya setiap hari raya Idhul Fitri memberi sebuah kesan berbeda setiap tahunnya. Tahun kemarin masih jadi ulat, tahun berikutnya jadi kepompong dan sekarang udah jadi kupu-kupu (emang metamorfosis) hehehe. Mungkin kamu juga merasakan perbedaan itu seiring dengan bertambahnya usiamu dulu sampai sekarang. Dulu ketika mampir dan silaturahim lebaran ke keluarga akan dapat angpao. sekarang […]

Jurus Menjadi Anak Muda Produktif dan Kreatif

Posted 18 CommentsPosted in Opini

Semenjak lulus kuliah dan melepas status sebagai mahasiswa. Saya tidak berlama-lama larut dalam selebrasi kelulusan. Langkah cepat langsung saya ambil dengan merintis karir sebagai seorang karyawan. Memang kelihatan terlalu ngebut jika dibandingkan dengan beberapa teman yang memilih istirahat beberapa bulan tidak bekerja usai di wisuda. Langkah yang saya ambil ini perlahan merubah siklus hidup saya. […]

5 Cara Ngabuburit Yang Bermanfaat !!

Posted 4 CommentsPosted in Uncategorized

Akhirnya kita semua sudah di penghujung bulan ramadhan. Nggak terasa banget deh pokoknya. Waktu ini bergulir begitu cepat. Sampai tidak terasa lebaran sudah tinggal menunggu hitungan hari. Kendati sudah mendekati lebaran. Jangan sampai nilai ibadah puasa kita menurun akibat sibuk menyiapkan baju lebaran ya!! hehehe. Nggak apa-apa juga sih beli baju asal tidak berlebihan. Selama […]

Karena Saya Bukan Superhero!!

Posted 15 CommentsPosted in Lifestyle, Travel

“Kamu sekarang udah besar ya dek, Perasaan ibu baru kemarin menggendong dan menyuapimu ketika kamu merengek”! Kata ibu di sela- sela sarapan di rumah. “Fokus kerja aja dulu nggak usah neko-neko”! tambah ibu sambil memakan hidangannya. “Ya bu doakan saja anjar kerjanya lancar”, jawab saya sambil menganggukkan kepala. Itulah obrolan ringan saya dengan ibu sembari […]