Mengulik Eranya Rapat Di Media Sosial

Posted on 7 CommentsPosted in Opini

Hari ini rapat ya?? dimana?? Di tempat biasa ruang rapat lantai 4. Kata-kata itu sering dilontarkan seorang atasan kepada bawahan dalam suatu organisasi. Rapat atau koordinasi untuk membahas masalah atau perkembangan yang menyangkut sebuah instansi.   Dulu memang hanya bisa dilakukan dengan tatap muka dalam rungan tertentu. Namun kebiasaan  kini sedikit berubah ketika muncul sebuah […]

Profesi Ini Tidak Libur Ketika Lebaran

Posted on 6 CommentsPosted in Opini, Reportase

Bagi saya setiap hari raya Idhul Fitri memberi sebuah kesan berbeda setiap tahunnya. Tahun kemarin masih jadi ulat, tahun berikutnya jadi kepompong dan sekarang udah jadi kupu-kupu (emang metamorfosis) hehehe. Mungkin kamu juga merasakan perbedaan itu seiring dengan bertambahnya usiamu dulu sampai sekarang. Dulu ketika mampir dan silaturahim lebaran ke keluarga akan dapat angpao. sekarang […]

Jurus Menjadi Anak Muda Produktif dan Kreatif

Posted on 18 CommentsPosted in Opini, Tips and Trik

Semenjak lulus kuliah dan melepas status sebagai mahasiswa. Saya tidak berlama-lama larut dalam selebrasi kelulusan. Langkah cepat langsung saya ambil dengan merintis karir sebagai seorang karyawan. Memang kelihatan terlalu ngebut jika dibandingkan dengan beberapa teman yang memilih istirahat beberapa bulan tidak bekerja usai di wisuda. Langkah yang saya ambil ini perlahan merubah siklus hidup saya. […]

5 Cara Ngabuburit Yang Bermanfaat !!

Posted on 4 CommentsPosted in Tips and Trik

Akhirnya kita semua sudah di penghujung bulan ramadhan. Nggak terasa banget deh pokoknya. Waktu ini bergulir begitu cepat. Sampai tidak terasa lebaran sudah tinggal menunggu hitungan hari. Kendati sudah mendekati lebaran. Jangan sampai nilai ibadah puasa kita menurun akibat sibuk menyiapkan baju lebaran ya!! hehehe. Nggak apa-apa juga sih beli baju asal tidak berlebihan. Selama […]

Karena Saya Bukan Superhero!!

Posted on 15 CommentsPosted in Lifestyle, Travel

“Kamu sekarang udah besar ya dek, Perasaan ibu baru kemarin menggendong dan menyuapimu ketika kamu merengek”! Kata ibu di sela- sela sarapan di rumah. “Fokus kerja aja dulu nggak usah neko-neko”! tambah ibu sambil memakan hidangannya. “Ya bu doakan saja anjar kerjanya lancar”, jawab saya sambil menganggukkan kepala. Itulah obrolan ringan saya dengan ibu sembari […]

Sertifikasi SNI, Formulasi IKM Untuk Berkompetisi

Posted on 15 CommentsPosted in Opini

Kebijakan penumbuhan Industri Kecil dan Menengah menuju Indonesia sebagai industri yang tangguh 2025 menjadi sebuah angin segar bagi masyarakat untuk berkreasi. Beberapa program unggulan dan dana besar dikucurkan untuk mengimplementasikan rencana itu. Wirausaha mulai tumbuh, Masyarakat juga berlomba-lomba untuk berinovasi membuat sebuah produk yang kreatif dan berkualitas sehingga bisa laku pasaran. Nah berbicara tentang kualitas […]

Bonus Demografi, Bukan Bonus Cuma Cuma

Posted on 12 CommentsPosted in Opini, Tips and Trik

Indonesia merupakan negara besar nan kaya dengan berbagai macam keanekaragaman hayati yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Iklim tropis dan wilayah strategis membuat tanah Indonesia subur di seluruh pelosok negeri. Kurma yang sejatinya merupakan tanaman gurun, bisa tumbuh dan berbuah di Indonesia. Saking kayanya alam Indonesia. Seorang ulama besar asal […]

Dari Wartel Dulu, Sampai Smartphone Kini

Posted on 11 CommentsPosted in Lifestyle, Opini

Masih teringat di benak saya ketika kelas 3 SD. Saya langsung beranjak ke sebuah warung telekomunikasi, biasa disingkat wartel. Hubungan saya dengan saudara sepupu yang ada di luar pulau Jawa hanya bisa saya lakukan dengan layanan telepon wartel ini. Kebetulan bapak saya juga sedang merantau di Pulau Kalimantan. Jadi sekalian menelepon sepupu dan mengabari ayah. […]