Mobil mana yang terbaik? Tentukan pilihanmu sekarang?

Posted on Posted in Reportase

Seperti aktivitas biasanya saya selalu pulang kerja sekitaran jam 16.00 sore. Keluar dari tempat kerja melihat rentetan mobil yang kelihatan rapi terparkir berhadap-hadapan. Meskipun tidak ada jukir nampaknya para karyawan sangat taat mematuhi aturan untuk memarkir mobil sesuai batasan dan jarak antara satu dengan yang lain. Sebelum pulang ke rumah saya selalu meluangkan waktu untuk melihat pemandangan deretan mobil di iringi angin sepoi-sepoi dari kejauhan. Berdoa aja suatu saat nanti saya bisa ketularan punya mobil seperti yang ada di parkiran ini.

 

Saya hanya bisa memandang dari jauh eloknya setiap mobil dengan lekukan body nya. Tak kalah pokoknya dengan lekukan model di catwalk. Mobil yang ada di parkiran sudah barang tentu berbeda. Baik dari segi fisik berupa warna, dimensi dan model. Kemudian juga dari segi merk dan tahun pembuatannya hampir semunya berbeda. Terlepas dari perbedaan itu, mobil-mobil yang ada di parkiran terlihat mewah dan memiliki eksotika tersendiri..

Banyaknya Mobil Di Parkiran, Tapi mana yang terbaik (source:liputan6)

Melihat banyak nya mobil keluaran terbaru setiap tahunnya. Saya jadi berfikir?  Adakah mobil yang ada di pasaran selama ini mempunyai gelar mobil terbaik menurut pilihan konsumen atau masyarakat secara langsung? Apa iya mobil terbaik itu mobil yang paling besar kapasitas mesinnya, paling nyaman sistem suspensinya, atau bergantung pada jumlah bagasi mobilnya? Ternyata bukan itu, pemilihan mobil terbaik bisa kita lihat bahkan kita bisa menjadi pelaku voting itu melalui sebuah ajang Brand's Choice Awards - Car of the Year (PCACOTY). Gelaran ini mewakili konsumen tidak hanya di Indonesia melainkan di seluruh ASEAN.

 

Lah berarti luas banget dong itu gelaran apalagi menyangkut seluruh kawasan Asia tenggara. Terus kita yang berada di negara Indonesia tercinta ini. Gimana dong cara menyalurkan aspirasi ke gelaran Car of the year? Caranya mudah kok, nggak usah pake setumpuk formulir apalagi lembaran kuesioner. Kita tinggal vote langsung di web mobil 123 Portal Otomotif No 1 . Di situ kita tinggal pilih mobil mana yang terbaik kemudian mengisi data diri secara lengkap. Terdapat 54 mobil yang dikerucutkan menjadi 18 kategori. Deretan mobil ini nantinya bisa dipilih sebagai mobil idaman terbaik yang dan mendapatkan gelar Car of the year. Mulai dari mobil mid-range hingga premium model seperti sedan, MPV, SUV, pick-up dan lainnya.

 

Misal nih kamu suka mobil MPV yang bisa buat pergi bersama seluruh anggota keluarga. Atau mobil pick up yang memiliki daya angkut besar. Langsung aja tuh kita vote mobil itu menjadi car of the year. Tentu ini bukan pilihan cap cip cup kembang kuncup lho ya!! Banyak parameter yang menentukan sebuah mobil bisa masuk ke nominasi mobil Brand's Choice Awards - Car of the Year ini.  Nah kalau saya pasti milih mobil yang kapasitas penumpangnya banyak, Warnanya putih seputih kulit raisa dan dibarengi dengan harga mobilnya tidak terlalu mahal.

Gelaran Brand's Choice Awards - Car of the Year ini diselenggarakan portal otomotif No 1 di Asean yakni iCar asia mulai mulai 12 Oktober sampai 1 November 2017. Jadi sembari ikut menyuarakan pilihan mobil terbaik kita bisa sekalian melihat referensi mobil dan nimbang-nimbang isi kantong. Cukup atau nggak buat beli mobil terbaik car of the years?

 

Lah kalau kayak saya gini yang belum ada uang dan masih jauh di angan-angan buat beli mobil. Apa coba keuntungannya ikutan vote Brand's Choice Awards - Car of the Year? Tenang aja buat kalian yang memang masih belum ingin punya mobil. Sudah ada hadiah berupa sepeda motor, smartphone, voucher belanja dan uang tunai senilai jutaan rupiah.  Kan bisa tuh sekalian melihat-lihat referensi mobil kemudian menengok fitur teknologi mobil terkini. Selain itu keikutsertaan kita dalam Brand's Choice Awards merupakan cara kita menyuarakan persepsi terhadap Industri otomotif di ASEAN. Baik berdasarkan harga, desain mobil atau bahkan pengalaman yang kita rasakan saat memakai sebuah mobil dengan merk tertentu.

 

Pemenang car of years nanti akan dipilih di tingkat negara. Kemudian di bulan November kita bisa kembali memilih tingkat regional dan pemilihannya langsung di website iCar Asia di www.icarasia.com/caroftheyear. Sedikit berbeda dengan sebelumnya pemungutan sesion kedua akan menjangkau seluruh kawasan asean termasuk Indonesia, Filipina, Singapura Vietnam dan Thailand. Pemenang mobil terbaik sesuai hasil voting menurut kacamata masyarkat akan disiarkan langsung di 3 negara yang berbeda pada tanggal 24 November. Buat kamu yang berada di kawasan Rasuna Said Kuningan, Jakarta. Bisa banget nih nobar pemenang choice award car of the years.

 

Jujur saya antusias banget mengikuti ajang Brand's Choice Awards Car Of The Years ini. Tidak hanya menjadi rujukan buat mewujudkan mimpi punya mobil impian suatu saat nanti. Melainkan juga pengen dapat hadiah motor dan uang tunai.

4 thoughts on “Mobil mana yang terbaik? Tentukan pilihanmu sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *