Lifestyle

Merangkai Kisah Dengan Lagu DONE ala Kun Saraswati

Saya termasuk penggemar lagu-lagu barat sejak mulai kuliah. Selain kaya makna lagu dengan Bahasa inggris membuat saya penasaran, apa sebenarnya makna dari lagu tersebut. Selain karena kurang fasik berbahasa inggris sisi lain lagu barat kebanyakan lagu dibuat dengan idiom yang tidak bisa diartikan secara tekstual. Dalam beberapa lagu bahkan saya ora ngerti apa sebenarnya maksud yang ingin disampaikan oleh si pencipta lagu.

Yupps,, saya memaknai sebuah lagu tidak hanya iringan nada tetapi juga sebuah media komunikasi yang dirangkai secara indah berjuta makna. That’s why saat saya mendengar penyanyi indo menciptakan lagu berbahasa Inggris rasanya langsung antusias campur penasaran. Antusias karena ingin menjadi penikmat Lagu Indonesia dengan menggunakan bahasa inggris, Penasaran juga emang siapa sih pencipta lagunya ?

Seorang anak muda Kun Saraswati meciptakan sebuah lagu berjudul “DONE”. Saat 30 detik pertama mendengarkan saya merasa musiknya kalem banget dan terasa damai di telinga. Lirih terdengar intro berupa music instrumental. Pembawaan judul lagu Kun Saraswati “DONE” oleh Kun Saraswati terdengar merdu ditambah lagi teknik vocal yang nampaknya sudah terasah lama.

Benar saja kun saraswati berharap single DONE dapat memotivasi pendengar. Terlebih juga untuk kita yang ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Jangan pernah takut untuk menyudahi hal yang tidak baik. Keluar dari keterpurukan akan rasa dan pengalaman negatif yang dialami sehingga mampu menghadapi hidup dan menjalani masa depan yang lebih baik. Sebagai pelajaran besar dari lagu DONE, kita juga harus bisa memutuskan dan harus berani berkata “DONE” atau bisa juga KELAR , CUKUP, untuk semua yang telah menyakiti kita. Enyahlah kau dari hidupku,,. hehehe

Hal in sangat ditegaskan di lyric berikut

The sky starts raining,

but my heart keeps tracing

Langit mulai turun hujan, tapi hatiku terus gelisah.  sebuah lirik yang sangat dalam maknanya.
supaya nggak penaran langsung tonton single disini ya

Judul lagu Kun Saraswati DONE seyogyanya sudah ditulis sejak 2016. Dengan berbagai kegiatan yang juga menjadi proses belajar, sempat juga terhenti saat Kun Saraswati memasuki bangku kuliah. Akhirnya lagu Done ini resmi di rilis di bulan 4 Oktober 2019. Sampai saat lirik lagu Kun Saraswati DONE di launching, kita sudah dapat mendengar lagunya di beberapa aplikasi music android dan platform online streaming seperti Spotify, Joox, iTunes dan Deezer

Selain lagu yang mendayu dan penuh dengan satire. Lirik Musik Kun Saraswati dalam meluncurkan single perdananya juga di dukung tim yang solid dengan menggandeng sejumlah nama besar di industri musik Indonesia. Kun Saraswati yang dibantu oleh Passion Vibe, sebuah label rekaman yang digawangi oleh Belanegara Abe dan Edo Abraham yang juga merupakan label yang pernah bekerjasama dengan sejumlah penyanyi Lagu Indonesia seperti Rinni Wulandari, Sherina, Heidi, Laki Official, dan masih banyak lagi lainnya. Dalam teknis produksi lain Kun Saraswati juga bekerjasama dengan Steve Corrao (mastering engineer), Irvnat (vocal director), Eko Sulistiyo (mixing engineer), dan Alvin Witarsa (orchestra-tor) yang juga merupakan nama-nama terkenal di belantika industry musik Indonesia. Ini menjadi indicator kuat bahwa kun saraswati ingin melakukan sesuatu yang terbaik di setiap karyanya.

Suasana launching single DONE Kun Saraswati

Lebih dekat dengan Kun Saraswati

Kun Saraswati adalah musisi baru di tanah air lahir 21 tahun lalu di Surabaya, 9 September 1998.

Bakat musiknya sudah terlihat dari kecil. Passion bermusik dan menyanyi memang mengalir dari darah keluarga besarnya. Terutama dari kakeknya seorang musisi dan pemain piano. Di usianya yang masih belia 3 tahun. Kun saraswati sudah menunjukkan bakat di bidang music. Dari kecil ia juga sering mendengarkan lagu jazz yang dinyanyikan oleh ibunya dan lagu-lagu yang soft dan familiar di telinga. Oleh karena itu lagu ciptaan Kun Saraswati yang pertama berjudul DONE juga bergenre kalem dengan music yang mendayu-dayu. Saat ini Kun Saraswati masih berkuliah di Fakultas Ilmu Seni Musik Universitas Pelita Harapan, jurusan Vokal dan peminatan Jazz & Pop Music Performance. Kun Saraswati juga menjadi pengajar vokal di MSI (Music School of Indonesia).

Berikut lirik Musik Kun Saraswati “DONE”

Verse 1

take me with you

or let me be with you

but if we knew,

i’m trynna forget you

what did i do?

i’m feeling so pale blue

this felt so true,

but how about you?

 

Prechorus

 

Reff

i’m clinging on to you,

just tell me it’s not true

that violets are not blue

i’m clinging on to you,

just tell me it’s not true

and there is no i love you

 

Verse 2

im broken in two,

im drowning in deep blue

My feelings for you,

has drowned with me too

 

Prechorus

The sky starts raining,

but my heart keeps tracing

the storms are raging,

but my heart keeps falling

 

Reff

i’m clinging on to you,

just tell me it’s not true

that violets are not blue

i’m clinging on to you,

just tell me it’s not true

and there is no i love you

 

Bridge

what i’m gonna do,

tell me what i’m gonna do 2x

 

Reff Modulation

i’m clinging on to you,

just tell me it’s not true

that violets are not blue

i’m clinging on to you,

just tell me it’s not true

and there’s no i love you

 

Last Outro

but if we knew,

i’m done with you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *