Travel

Love Story From Cicurug Sukabumi

Membaca judul artikel ini, mungkin anda akan terbayang sebuah cerita cinta antara pasangan muda-mudi seperti pada serial film Habibi Ainun atau ayat-ayat cinta. Namun tidak untuk cerita cinta kali ini. Saya tidak akan menceritakan tentang love story percintaan lawan jenis karena sesungguhnya hikayat cinta bukan hanya kepada lawan jenis. Cinta yang sesungguhnya bisa kepada ibu, bapak, teman, dan kepada sesama seperti yang akan saya ceritakan. Cerita cinta kali ini adalah antara dua elemen yaitu blogger dan PT Amerta Indah Otsuka (pocari sweat Factory) yang berdiri di Cicurug Cukabumi. 
ExplorION Pocari Sweat Factory
Visit PT Amerta Indah Otsuka

 Senin 20 Juni 2016 bersama dengan beberapa rekan blogger saya berangkat dari Fx sudirman Jakarta menuju Cicurug Sukabumi. Dari mulai awal keberangkatan kami sudah di jemput oleh ibu ida salah satu staff di PT Otsuka. Orangnya ramah bahkan tak segan-segan rela mengambil foto kami bersembilan di depan bus pocari sweat. Keramahan ibu Ida membuat kami semua nyaman di dalam bus meskipun melalui perjalanan sekitar 3 jam. Saya sedikit mencuri-curi waktu untuk memejamkan mata tidur sejenak di dalam bus. Maklum suasana perjalanan dari Jakarta-Sukabumi melalui beberapa pusat keramaian yang membuat mata berat dan ingin cepat dipejamkan.

Sampai di depan PT Amerta Indah Otsuka (tempat Produksi pocari sweat). Saya baca sebuah petunjuk arah bertuliskan lapangan futsal, masjid, dan explorION Theater. Awalnya saya mengira sebuah perusahaan besar seperti pocari sweat hanya fokus untuk produksi tanpa menghiraukan aspek lain seperti hiburan dan olahraga. Pada kunjungan ini pun saya beranggapan akan melihat proses produksi Pocari sweat. Tetapi semua anggapan saya itu salah. Di dalam PT Amerta Indah Otsuka kita bisa bermain dengan yang nama ExplorION. ExplorION adalah petualangan menjelajahi beberapa tempat di dalam PT Otsuka. mulai dari proses produksi, sampai semua wahana yang ada di Pocari Sweat Factory.
Lukisan Kenangan dari beberapa PT Amerta Indah Otsuka
Turun dari bus kami dijemput olehdisambut oleh mbak elsa dan Bapak Agus. Suasana terlihat bersih dan nyaman. Pabrik ini mengusung konsep clean modern. Wajar jika semua titik sangat terjaga kebersihannya. Proses petualangan ExplorION pun kami mulai dari aula PT Otsuka. Dari atas aula kami dapat melihat indahnya pemandangan sekeliling pabrik yang di dominasi dengan warna hijau pepohonan. Jauh dibandingkan dengan suasana Jakarta yang sejauh mata memandang berdiri gedung-gedung besar pencakar langit. Yang paling menjadi perhatian dari atas aula adalah indahnya bentangan gunung salak. Beberapa perusahaan minuman yang berdiri di Sukabumi juga bisa dilihat dari atas aula ini.
Ternyata love story tidak hanya terjadi pada kami para blogger dengan pocari sweat factory. Program satu hati dari PT amerta indah otsuka menegaskan bahwa love story itu juga dijalin dengan masyarakat luas. Mulai dari satu hati sehatkan bangsa, peduli lingkungan dan dan cerdaskan bangsa. Tiga program CSR dilakukan di sekitaran wilayah perusahaan dan juga sudah menjangkau seluruh Indonesia. Perpustakaan, sumbangan 1000 buku, Rumah belajar, posyandu, periksa kesehatan gratis dan kampung otsuka adalah segelintir bentuk nyata PT Otsuka yang saya pribadi menyebutnya sebagai love story dari Cicurug Sukabumi.
Mengelilingi setiap sudut PT Amerta Indah Otsuka
Puas berbincang di aula kami pun beranjak melihat proses produksi pocari sweat. Beberapa lukisan persembahan para pengunjung kepada PT Otsuka saya lihat terpampang rapi di dinding. PT Otsuka sangat memperhatikan mutu produk sebelum dijual ke pasaran. Salah satu yang menjadi prasyarat sebelum melakukan proses produksi adalah ruang produksi higienis terbebas dari kotoran. Semua titik di lantai produksi benar-benar bersih. Bahkan para karyawan bagian produksi menggunakan pakaian khusus mirip seperti astronot luar angkasa untuk menjaga ruang produksi tetap bersih. Jika di lantai produksi terbukti terkontaminasi kotoran maka untuk mensterilisasi perlu waktu 24 jam kerja. Wahhh benar-benar terjamin deh pokoknya. Gugus kendali mutu (Qulity Control) pada setiap proses juga dilakukan dengan mesin berteknologi tinggi. Mulai dari pembuatan botol, pengisian cairan pocari, pemberian label sampai dengan proses packing.
ExplorION Theater
Yang paling seru kami diajak untuk mencoba wahana ExplorION Theater. Wahana ini sama seperti bioskop 3 Dimensi yang menampilkan avatarwajah kami. Permainan ini mengandalkan sensor gerak dan suara yang langsung di datangkan dari Jepang. Kami dituntut untuk terus bergerak mobile dari satu tempat ke tempat lain sesuai arahan dari komandan dan kondisi layar avatar diri kami. Dalam permainan ini kita diberi edukasi bahwa ion tubuh perlahan akan hilang berbanding lurus dengan aktivitas yang kita lakukan. Usai berkeliling mengunjungi pabrik yang sudahdibuka untuk umum sejak tahun 2008 itu. Tidak bisa dipungkiri rasa letih itu mulai menghampiri. Untungnya waktu sudah menunjukkan sekitar jam 17.00 pertanda waktu buka puasa akan segera tiba. Bersama dengan beberapa staff pocari sweat kami menikmati indahnya buka puasa. Untuk mengganti cairan tubuh yang hilang saat berkeliling di perusahan dengan total luas 26 Ha itu. Tidak lupa kami meminum pocari sweat untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

Hari itu menjadi sebuah cerita cinta antara kami para blogger yang terdiri dari 9 orang dengan manajemen pocari sweat. Mudah-mudahan kedepan bisa ada kesempatan lagi untuk meet up dan bersilaturahmi kembali demi menjalin hubungan dan kerjasama yang harmonis antara blogger dan PT Otsuka. Jika anda tertarik berkunjung melakukan adventure pocari sweat factory. Anda bisa langsung mengunjungi website resmi pocari sweat untuk melakukan pendaftaran jadwal kunjungan. 

3 thoughts on “Love Story From Cicurug Sukabumi

  1. Ciyeeeee mas Anjar, love love'an sama Pocari hahahahhahaha. Seru ya jalan – jalan kita, terutama pas teriak – teriak ION ION ION hahahhaha. Kalian puasa dan tetap luar biasa. Semoga bisa datang kesana lagi ya :)) aku ikutttttt

  2. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang
    saya IBU LINLON seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor EYANG KANJNENG MERPATI katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi EYANG KANJNENG MERPATI dan minta angka bocoran MALAYSIA
    angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo maupun di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi EYANG KANJNENG MERPATI di nomor (_082_395_111_297_) atau anda mau lihat WEB Selengkapnya KLIK DISINI
    TERIMA KASIH atas bantuannya EYANG KANJENG MERPATI ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *