Reportase

Launching Buku Nutrient Power

“Patokannya jalan lapan raya komplek zeni rumah besar warna putih ya..,!!!” kata mbak sari novita menjelaskan tempat berlangsungnya acara peluncuran buku nutrient power. Saya yang baru pertama dan sangat awam rute jalan menuju ke lokasi sengaja berangkat lebih awal untuk antisipasi supaya tidak terlambat apalagi sampai tersesat. Benar saja, setelah beberapa menit menaiki ojek ternyata tempat acara memang berada di kawasan yang jauh dari keramaian dan tidak dilalui angkutan umum. Wajar saja semua undangan blogger yang hadir susah menemukan bahkan ada yang sampai kesasar.

Semua undangan yang hadir mendapatkan buku nutrient power. Sebuah buku yang diterbitkan oleh PT jejak benang emas. Kebetulan bapak yuri selaku direktur utamanya hadir pada acara tersebut. Pertama kali melihat buku nutrient power  langsung terpusat pada cover dengan gambar otak manusia. Membuat siapa saja yang melihat buku ini akan mampu menerka bahwa buku ini membahas tentang mental dan kemampuan berpikir manusia.  Buku nutrient power merupakan buku hasil terjemahan dari buku yang dibuat oleh seorang ilmuan asal Amerika bernama dokter Dr William J. Walls yang sudah melakukan penelitian selama lebih dari 30 tahun. Beliau telah mengembangkan penanganan dan pegobatan alami bagi pasien dengan gangguan perilaku dan mental.  Secara umum buku ini berisi tentang dampak asupan gizi terhadap fungsi otak, dampak keturunan dan penyakit mental, teori walls tentang skizofrenia, gagasan baru tentang autis, klasifikasi biokimia terhadap gangguan mental, dan therapy untuk masing-masing Individu. PT Jejak benang emas menerbitkan buku nutrient power dengan harapan para praktisi kesehatan mental dan pasien sedikit terbantu dalam proses pemulihan pasien yang sedang terganggu mentalnya. Buku yang terdiri dari 259 halaman ini, mulai dibuat sejak tahun 2012 dan baru selesai launching Minggu 14 Februari 2016.  

Dokter Rudi (Ahli Autisme)


Acara yang dilaksanakan di kediaman bapak Letjend TNI (Purn) Tarub itu juga menghadirkan seorang dokter ahli autis yakni dokter rudi. Beliau mengungkapkan bahwa penyakit autisme berbeda-beda dan tentunya penanganan dan penyembuhannya juga memiliki karakteristik yang berbeda setiap individu. Dokter rudi mengatakan bahwa karakteristik biokimia setiap individu bagaikan sebuah spare part atau komponen mobil. Jika yang rusak komponen mobil kijang maka harus beli sparepart mobil kijang pula. Ilustrasi itu sama hal dengan metode penyembuhan penyakit autisme.

Dokter Novi Sedang Menjelaskan Tentang Buku Nutrient Power

Bagi para pembaca yang haus akan pengetahuan kesehatan mental dengan terapi biokimia. Nutrient power memberikan sebuah pengetahuan terkait dengan diagnosa ganguan mental seperti autism, ganguan perilaku, depresi, skizofrenia, dan Alzheimer. Gangguan-gangguan yang terjadi memliki rangkaian gejala dan struktur kimia yang sangat berbeda dari setiap individu. Sebab penelitian mengatakan 80% nutrient theraphy berbeda status biokimianya. Begitu kata ibu novi seorang dokter yang ikut andil dalam pembuatan buku nutrient power.
Therapy biokimia adalah sebuah perawatan yang menggunakan vitamin, mineral asam amino dan bahan kimia alami lainnya. Buku Nutrient power menjelaskan terapi yang disesuaikan dengan kondisi dari masing-masing individu.

2 thoughts on “Launching Buku Nutrient Power

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *