Opini

Guyonan dan Bijaknya TNI AU

Dulu ketika masih duduk di tingkat sekolah dasar kelas 6 SD. Saya sangat beropsesi untuk menjadi bagian dari TNI AD. Cita-cita ini tumbuh dari kecil. Motivasi terbesar saya adalah meneruskan perjuangan almarhum kakek saya yang juga seorang legiun veteran pejuang kemerdekaan. Namanya Mbah Mistoyo.
Mbah Mistoyo Seorang Legiun Veteran Pejuang Kemerdekaan
Selain itu, Saya melihat gagah dan kerennya seorang prajurit TNI. Dengan seragam doreng, membawa senjata laras panjang dan lencana yang tersemat rapi di pundak. Belum lagi seorang prajurit terpilih yang menjadi kontingen garuda sebagai pasukan perdamaian dunia.  It’s so cool for me when I was child !!!
Namun seiring bertambahnya usia cita-cita itu kian luntur. Satu hal yang menjadi penghambat saya untuk ikut terjun ke dunia militer adalah tinggi badan yang kurang. Yahh itu lah nasib jadi orang pendek hehehe.
sekarang semenjak saya umur 22 tahun. TNI yang saya anggap dulu waktu kecil sifatnya tegas, bringas, kuat dan selalu serius. Ternyata punya sisi humorisnya juga. Candaan TNI saya ketahui dari akun twitter resmi TNI angkatan udara.
Satu tahun sudah saya mengikuti akun twitter ini. Sering sekali saya mention akun ini dengan kultwit yang memancing gelak tawa. Ya meskipun tidak jarang follower lain juga menanyakan sesuatu hal yang serius?
Humorisnya TNI AU
Beberapa kali saya sering senyum-senyum sendiri ketika melihat kultwit TNI AU. Di waktu luang saya malah biasa untuk stalking membaca kultwit airmin (sebutan untuk admin TNI AU). Misal saja ketika saya tanya. “Apakah tingkat ketampanan juga menjadi syarat seorang panglima TNI’?
Dengan gaya humornya beliau menjawab “ Jika tingkat ketampanan yang menjadi syarat maka admin TNI AU bisa jadi Panglima” *ngarepbanget. hehehe
Bikin Ngakak Kalau ini
ngrayu pacar dengan komando ,,

Hantu Langit TNI AU

Ban Pesawat Tubeles 

Nah Loh ada suka presenter #gagal move on
Nah anggapan saya mengenai ketegasan yang selalu menyelimuti seorang TNI terpatahkan di twit ini. Ketika saya menyampaikan pendapat tentang TNI yang selalu tegas dan serius. Maka TNI AU kembali menjawab “Bayangin aja tuh kalau TNI lagi ngrayu pacarnya dengan bahasa upacara siap grak. Bisa jadi jomblo ngenes tuh orang. Hehehhe. Semua harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi.  
Tegas dan Bijaknya TNI AU
Selain sisi humor TNI AU tentu punya sikap bijak dan tegas ketika menanggapi mention followernya. Terlebih ketika menanggapi haters atau follower yang menyampaikan opini tanpa ada data dan fakta yang jelas. Misal ketika Seorang follower menyampaikan pesawat TNI AU belinya bekas semua atau sudah tidak layak terbang. Maka dengan ketegasannya Admin TNI AU menjawabnya dengan meminta data dan fakta yang jelas.
Kalau mau di folback ini syaratnya
Saya juga pernah bertanya “tentang doa admin setelah shalat jumat. Ternyata doanya adalah semoga masyarakat Indonesia yang tersesat dari jalur NKRI dan pancasila dapat kembali ke ibu pertiwi. Twit ini tentu mengingatkan kita semua untuk memegang teguh pancasila sebagai dasar negara. Dan terus menjaga kebhinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Oh ya Jangan pernah bertanya siapa gerangan dibalik admin TNI AU. Karena pertanyaan jebakan yang ingin mengetahui jati diri admin twitter pun sudah diantisipasi dengan cerdik oleh admin TNI AU.
Amin
Saya mengharapkan sih bukan hanya TNI AU saja yang memiliki akun twitter yang komunikatif dengan masyarakat. TNI AL dan AD juga bisa mengikuti jejak TNI yang memiliki semboyan “Swa Buana Paksa” itu. Bagaimanapun juga tugas untuk menjaga kedaulatan tidak bisa dilakukan sendiri oleh prajurit TNI. Masyarakat juga turut serta aktif untuk bahu membahu menjaga NKRI. Setidaknya tidak menyebar berita burung atau sesuatu yang memecah belah NKRI. 
Media seperti twitter saya rasa menjadi sebuah wadah yang cukup ampuh untuk menjaga harmonisasi antara TNI dan masyarakat.
Bahkan mungkin setiap elemen negara ini punya admin yang kayak airmin ini. Pihak istana negara, kementerian, DPR dan semua elemen negara mulai dari pimpinan eksekutif, legislatif sampai yudikatif juga punya airmin-airmin lain. Atau nggak admin TNI AU yang menjadi admin semua twitter di lembaga negara ini. hahaha bisa keriting tuh jari nge-twit mulu.  

Salam 

5 thoughts on “Guyonan dan Bijaknya TNI AU

  1. owalah..seorang Anjar Setyoko ternyata sempat punya impian jadi tentara tho..
    Ternyata Allah punya pilihan yg lbh baik.

    Saya sering lihatnya justru di youtube..bahwa aparatur negara seperti mereka kerap punya sisi humoris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *