Reportase

Dunia Dalam Genggaman Smartphone Hisense Kingkong 2 & Pureshot Plus 2

Smartphone kini menjadi sebuah kebutuhan wajib setiap manusia. Jika dirunut dalam piramida kebutuhan. Sejatinya smartphone merupakan barang mewah dan tergolong kebutuhan tersier. Di masa modern seperti sekarang, smartphone menjelma menjadi kebutuhan primer yang haram hukumnya untuk tidak di miliki. Hal ini sangat wajar karena semua aktivitas pada era modern dilakukan dengan smartphone. Mulai dari menggali informasi, mengabadikan momen penting, berbelanja bahkan sampai pada pesan transportasi semuanya sudah menggunakan smartphone.
Bapak Stanly Wijaya beserta jajaran ketika peluncuran Produk Hisense Pureshoot plus 2 dan Kingkong 2

Pada intinya Kebutuhan manusia akan smartphone memiliki kesamaan. Kebanyakan membutuhkan smartphone yang tangguh dan mampu mendampingi kita dalam segala kondisi. Tidak hanya sebatas keren penampilannya tetapi juga harus maco peformanya. Kamera resolusi tinggi, battery berdaya besar dan dapur pacu menjadi elemen penting yang harus dipertimbangkan untuk memilih sebuah smartphone.

Untuk menjawab kebutuhan dan fenomena itu. Tanggal 2 sampai dengan 5 juni terselenggara internasional cellular show. Sebuah event yang menjadi titik tolak bagi kita untuk memilih smartphone sesuai kebutuhan. Di dalam event ini tersaji banyak sekali booth penyedia smartphone yang bisa menjadi referensi kita untuk menjatuhkan pilihan ke sebuah brand smartphone. Kita bisa mendapat informasi dengan cara berinteraksi secara langsung dengan penyedia smartphone di booth yang sudah ada. Tema yang diusung pada ICS 2016 adalah Digital Revolution. Menegaskan bahwa semua aspek kehidupan sudah harus berubah ke dunia digital. Dengan berdigital semua kegiatan akan berlangsung cepat dan mudah. Saya sendiri menghadiri ICS pada hari jumat 3 Juni 2016 bersamaan dengan peluncuran sebuah produk smartphone hisense.
Apakah ada yang sudah tau produsen hisense?? Jika belum tau, berarti anda masih perlu sedikit menambah bahan bacaan dan melihat referensi di internet. Hisense merupakan salah satu dari top 10 produsen perangkat elektronik di dunia yang berasal dari China. Perusahsan ini sudah berdiri sejak 1969. Sepak terjangnya merambah ke berbagai negara, dan salah satunya Indonesia. Keseriusan hisense dalam melayani pasar Indonesia ditunjukkan dengan keikutsertaan perusahaan yang memiliki 6 pusat riset R&D ini dalam International Cellular Show 2016. โ€œsebelum diluncurkan ke pasaran smartphone hisense melewati tahap yang ketat dalam proses penelitiannya, oleh karena itu kualitas hisense yang ada di pasaran sudah tidak perlu diragukan lagi.โ€ Begitu kata Bapak Stanly Wijaya dari sales director hisense Indonesia,
booth hisense di ICS 2016 Jakarta Convention Center
Saya mengenal smartphone hisense sudah sejak bulan maret 2016. Waktu itu teman satu komunitas sedang mengambil gambar melalui kamera smartphonenya. Ketika melihat hasil fotonya saya langsung mupeng dan terpana karena tangkapan kamera smartphone sangat bersih dan jelas. Setelah bertanya ternyata smartphonenya adalah produk hisense. Pada ICS 2016 ini hisense memperkenalkan dua produk smarphone unggulan. Pertama adalah versi Pureshot plus 2 dan kingkong 2. Saya yang sangat kepo dengan dua varian terbaru smartphone hisense langsung mengunjungi ICS 2016 di Cendrawasih hall booth C44 Jakarta convention center.

Hisense official partner uero 2016
 1. Teknologi Berkelas di Pureshot Plus 2
Elemen pertama yang menjadi pertimbangan saya ketika ingin membeli smartphone adalah kamera. Elemen satu ini sangat vital untuk mendokumentasikan setiap aktivitas yang saya lakukan. Terlebih kegiatan sehari-hari saya adalah blogger. selfie, wefie dan mengabadikan momen di segala kegiatan yang sedang saya lakukan menjadi sebuah kewajiban. Kamera smartphone hisense pureshot plus 2 sudah sangat memumpuni. Kamera belakang beresolusi 16 MP LED Flash 2.0 dengan sensor sony yang memungkinkan kita tetap bisa mengambil gambar dengan kualitas tinggi meskipun dengan cahaya sekitar yang minim. Untuk selfi dan wefie kamera depan hisense pureshot plus 2 beresolusi 8 MP LED flash. Jadi selain bisa tampil maco dengan kamera belakang kamera depan juga tidak kalah kualitasnya.


Kebetulan saya mencoba mengabadikan foto dengan kamera belakang pureshot plus 2 hasil gambarnya jernih dan terlihat natural. Saya sama sekali tidak bisa membedakan hasil jepretan gambar kamera DSLR dan Pureshot plus 2. Tak lupa saya juga selfie dengan kamera depan. Tanpa diduga muncul sebuah auto focus yang menunjukkan usia. Wah ternyata selain bisa selfie kamera depan  ini bisa mendeteksi umur objek foto didepannya. Umur saya dideteksi oleh kamera tepat dalam kisaran 20 sampai 22 tahun. Ternyata muka saya masih seperti anak muda dideteksi oleh kamera pureshot plus 2. Jadi yang umurnya masih muda tetapi tampangnya sudah tua jangan pernah salahkan kamera jika salah mendeteksi umur. Hasilnya gambar selfie juga terlihat bersih, bintik-bintik  hitam dan jerawat dimuka saya terlihat halus tersapu oleh teknologi kamera pureshoot plus 2. Kamera ini di dukung dengan layar 5,5 inchi IPS FHD. Membuat kita puas melihat gambar dengan ukuran yang lumayan lebar.

Hasil Kamera depan Pureshoot Plus 2

Hasil  kamera Belakang pureshot plus 2

Konektivitas smartphone sudah menggunakan dual 4G Lte dan kompatibel untuk untuk simcard semua operator seluruh Indonesia. Jadi untuk update situasi terkini dan melihat pranala luar jangan pernah takut lemot dan kudet informasidengan pureshoot plus 2. Kapasitas memori juga tergolong besar. Dengan RAM 3 Gb, ROM 32 Gb memungkinkan kita bisa mengintal aplikasi yang dibutuhkan dan menyimpan data dalam jumlah besar. Efek sound juga sudah menggunakan teknologi Dolby yang akan memungkinkan kita mendengarkan musik dan menelpon dengan suara yang jelas.

Usai menjajal suara dengan efek terbaik, kamera super jernih dan menjelajah internet tanpa lemot. Sesuatu yang sering di khawatirkan adalah kapasitas battery yang tidak mendukung. Dengan smartphone pureshot plus 2 anda tidak perlu khawatir. battery memiliki kapasitas  3000 mAh. Selain besar kapasitasnya. battery ini akan terisi 50% dalam waktu 15 menit. Dari segi tampilan pureshot plus 2 juga sangat ergonomis dengan body  2, 5D glass screen membuat smartphone sangat enak dipegang dan dimasukkan dalam kantong. Dengan teknologi demikian hisense mematok harga pureshot plus2 Rp 3.699.000.
2. Refleksi Kingkong Yang Sesungguhnya Ada Pada Hisense Kingkong 2.
Pertama kali mendengar kingkong. Imajinasi saya langsung terbang terbawa pada sebuah hewan purba yang kuat besar dan digdaya. Kingkong memang hanya saya temui pada serial film pada tahun 2005. Kingkong dengan kekuatan yang besar itu diaplikasikan dengan sempurna pada sebuah smartphone hisense kingkong 2.
Hisense Kingkong 2
Pengalaman 1 bulan yang lalu saya pergi ke sebuah waterboom di sekitaran Jakarta. Tidak disangka ketika hendak melepas baju ponsel saya masih disaku dan tidak sengaja tercebur ke kolam renang. Dengan hati yang lunglai saya pun hanya bisa pasrah melihat ponsel saya rusak karena tercebur air. Meskipun cuma beberapa detik di dalam air. Ponsel saya rusak karena sudah tersusupi oleh besarnya daya kapilaritas air. Walaupun harga harga ponsel tidak begitu mahal, tapi rasa nyesek tetap hinggap di hati. Akhirnya solusi itu saya temui di smartphone hisense kingkong 2.
Teknologi smartphone ini sudah dilengkapi dengan water proof. Teknologi ini akan memungkinkan ponsel kingkong 2 tahan di dalam air selama 30 menit. Jadi tidak usah khawatir jika pergi ke water boom, pantai, air terjun atau tempat wisata air lain. Bahkan dengan teknologi ini kita bisa mengambil gambar underwater dengan indah. Selain water proof ternyata kingkong 2 juga dilengkapi dengan anti dust dan anti drop. Dua teknologi yang bisa memproteksi smartphone kingkong 2 dari bahaya debu yang bisa menyusup ke ponsel dan anti drop yang menjaga smartphone tetap baik jika tidak terduga smartphone jatuh. Dengan 3 teknologi water prof, antidust dan anti drop tentu keaktifan kita untuk menjalani sebuah kegiatan akan didukung penuh oleh kingkong 2. Baik itu di dalam air, ketika hujan, dalam suasana berdebu, ataupun pekerjaan yang menuntut kita selalu mengantongi ponsel tanpa takut terjatuh.

Uji Water Proof Hisense Kingkong 2

Uji Anti dust Hisense Kingkong 2
Aktivitas kita juga perlu diabadikan pada sebuah kamera yang handal. Terang, tidak blur dan resolusi tinggi adalah sederet pertimbangan jika ingin memilih kamera smartphone yang mumpuni. Seri kingkong 2 sudah di sematkan kamera yang beresolusi tinggi.  Kamera belakang sudah dibekali dengan 13 MP LED flash 2,0 sedangkan kamera depan tersemat 5 MP yang sangat ampuh untuk pecinta wefie atau selfie seperti saya.

Hasil Kamera depan Hisense Kingkong 2

hasil kamera belakang hisense kingkong 2

Selanjutnya adalah dapur pacu dari kingkong II sudah tertanam Qualcom octacore MSM 8929  dengan versi android 5,1 lolipop. Dengan processor ini kita bisa menggunakan ponsel di setiap kegiatan multitasting yang kita jalani. Mulai dari main game, mendengarkan musik, media sosial dan update informasi dengan browsing dengan waktu yang bersamaan. Processor ini sudah terintegrasi dengan konektivitas 4G Lte. Jadi tidak usah khawatir dengan internet lemot. Dengan kingkong II kita akan cepat berselancar di internet selagi operator juga mendukung dan kuota juga masih cukup. Kapasitas memori 16 Gb ROM & 2 Gb RAM membuat kita bisa menginstal aplikasi pendukung aktivitas sehari-hari dan menyimpan data dalam jumlah besar. Tak lupa Battery untuk kingkong 2 berkapasitas 3100 mAh yang bisa tahan seharian tanpa charger. Dengan teknologi sedemikian rupa harga yang dipatok adalah 2.699.000. Harga yang pantas dengan teknologi tinggi yang ditawarkan oleh hisense.


Sekarang silakan jatuhkan pilahan anda. Ingin memilih pureshoot plus 2 dengan keunggulan kamera yang beresolusi tinggi atau kingkong II yang mendukung aktivitas multitasting anda yang bisa dioperasikan tanpa takut kecebur air, terkena debu atau jatuh. Letโ€™s choose hisense smartphone for support your activity….!!

4 thoughts on “Dunia Dalam Genggaman Smartphone Hisense Kingkong 2 & Pureshot Plus 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *