Family

CERITA SELFIE BARENG ADEKKU

“Zura” itulah nama panggilan adek ponakan ku. Anak kecil imut-imut kayak marmut ini  lahir pada tanggal 24 Juli 2011. Nama lengkapnya Vazura Najma Anifah. Dua kata pertama namanya berasal dari bahasa arab vazura najma yang berarti keturunan bintang. Sedangkan kata terakhir yakni anifah adalah nama ibunya. Seperti anak-anak balita seumurannya, Sejak sekitar umur satu bulan zura  sudah pinter banget, yapps bener banget “Pinter Nangis” apalagi kalau mau minum susu dia bisa membedakan susu yang harganya 50.000-an dengan susu yang harganya 100.000-an. Ketika bangun pagi kami sekeluarga tidak perlu menggunakan alarm lagi, cukup dengan tangisan zura kami sekeluarga akan terbangun, karena suara tangisan adekku ini mungkin mencapai 2000 desibel…hehehe., Bahkan tetangga pun sampai kedengaran. Tangisan itu aku harap sebagai pertanda baik , karena kalau ibarat orang jawa bilang tangisan anak bayi yang sangat keras itu menandakan dia akan menjadi anak yang mempunyai semangat dan percaya diri tinggi. Mudah-mudahan itu menjadi kenyataan kelak ketika dia beranjak dewasa aminn.
Meskipun zura hanya adik keponakan, rasa sayankku kepada bayi yang di lahirkan pada bulan ramadhan ini sangat besar. Teringat ketika dia tidak mau minum asi maupun minum susu sereal. Kita sekeluarga bingung karena tidak ada asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. aku harus ke bidan tempat kakak ku melahirkan yang berjarak sekitar 5 km malam-malam jam 23.00 dengan kondisi jalan yang rusak dan sepi. Lambat laun ketika zura beranjak umur 8 bulan aku sering mengajak dia selfie yang selanjutnya aku upload ke akun media sosial ku. Selfie yang pertama ini ketika waktu senja hari. Dia baru dimandikan oleh ibunya. Bedak bayi yang baunya semerbak melumuri tubuhnya. Ketika dia dibaringkan di kasur yang biasa tempat dia tidur. Langsung saja aku jepret dengan kamera ponselku.

Zura Umur 8 bulan

Nah coba deh lihat lucunya foto selfie anak bayi yang masih ngegemesin ini. Tapi jangan salah meskipun senyumnya terlihat sumringah tapi sebenarnya dia baru berhenti nangis akibat mandi dengan air dingin. Foto selfie selanjutnya si zura sudah bisa jalan umurnya 1,8 tahun. Kali ini di memakai kacamata hitam sebagai properti yang menutupi matanya sekaligus menirukan gaya ceribel, girl band yang tenar dan sering muncul di TV.

Zurra umur 1,8 Tahun
Mungkin sekarang Zura  50% mirip lah sama salah satu personil ceribel. Di lain waktu ketika zura sudah menginjak umur 2,5 tahun. Zura sudah pandai selfie sendiri. Ketika lebaran kita sekeluarga termasuk zura pergi ke rumah tetangga samping rumah. Memang sudah menjadi tradisi jika lebaran menyempatkan diri untuk beramah-tamah dan mencicipi hidangan yang di sediakan masing-masing tetanga ataupun kerabat terdekat. Ketika sedang asik ngobrol dan bercengkrama dengan tetangga yang kita kunjungi tiba-tiba dengan ponsel yang biasa dia buat mainan. Zura selfie di depan kita semua dengan es krim yang blepotan di bibir dan pipinya. Semua yang ada disitu tidak bisa menahan gelak tawa termasuk aku

Zura umur 2,5 tahun

barangkali Zura pengen jadi model wanita muslimah makannya dia doyan banget selfie. Dengan kebiasaan dia selfie, jadi bisa gali ekpresi mulai dari dini. Begitupun kata ibunya yang sekaligus kakak kandungku. Dia berkata bahwa akan senang sekali bila zura menjadi model wanita muslimah. Nah pada umur 3 tahun aku selfie dengan zura. Selfie kali ini berbeda dengan selfie sebelumnya, zura mengenakan hijab layaknya model-model muslim yang ikut komunitas hijab. Kakaknya yang tampan juga nggak kalah narsisnya. Dengan kamera pas-pasan 5 Megapixel kami berdua selfie spray yang baru dicuci.

Zura umur 3 tahun
Terlepas dari kebisaan selfie yang sering kita lakukan berdua. Adek ku adalah sosok yang sangat aku banggakan karena jika di bandingkan dengan anak-anak seumurannya dia lebih cepat tumbuh kembangnya, jika anak-anak yang lain mulai jalan pada umur 2 atau 2,5 tahun adikku ini bisa berjalan pada umur 1 tahun 3 bulan keren kan bahkan aku sendiri kata ibu dulu bisa berjala pada umur 3 tahun. Dalam hal tumbuh kembang Lingkungan di sekitarnya terutama orang tua sangat mempengaruhi sifat zura ketika sudah gede nanti. aminn



9 thoughts on “CERITA SELFIE BARENG ADEKKU

  1. asyiknya bisa punya dokumentasi foto ananda Zura..sejak bayi hingga umur 3 tahun….foto selfie bareng lagi…wow….
    keep happy blogging always….selamat berlomba..semoga menjadi yang terbaik…salam dari Makassar Banjarbaru 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *