Reportase

Blogger Bicara Fashion. Selaraskan Motor dan Pengendaranya

“Lokasi acara di pejanten village dekat dengan markas detik.com mas..,!!” kata panitia acara memberikan sebuah keterangan tempat berlangsungnya acara bertajuk Blogger bicara with All New Scoopy. Mendengar keterangan itu, aku berfikir akses jalan mudah untuk di jangkau dengan moda transportasi umum. Tetapi ternyata ketika berangkat rabu sore tanggal 17 Desember 2015 jalan macet parah sampai di depan pejaten village. Untungnya aku berangkat lebih awal dengan menggunakan jasa ojek. Dengan  gaya ojek yang bisa salip kiri salip kanan, jalanan yang macet itu bisa dilalui dengan waktu yang tidak terlalu lama.  Entah kebetulan atau memang jodoh aku berangkat dengan ojek yang menggunakan motor scoopy. Pas banget dengan tema acara yang akan aku ikuti.

Ikut Meramaikan Photo Contest




Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam akhirnya aku sampai di pejaten village sebuah pusat perbelanjaan yang lumayan besar dan mewah berada di jalan warung jati barat, Pasar Minggu Jakarta selatan. Panitia memilih tempat berlangsungnya acara di dekat pintu utama pejaten village sehingga peserta tak susah untuk mencarinya. Beberapa blogger aku lihat sudah datang dan duduk sambil becanda ringan. Sembari menunggu acara dimulai. Peserta ditantang untuk melakukan photo contest dengan kostum yang telah dipakai. Dress code pada acara itu adalah sporty dan stylish. Beberapa blogger yang memang terkenal narsis mencoba berfoto di booth yang telah disediakan lengkap dengan motor all new scoopy Esp berwarna merah. Berbagai ekspresi ditunjukkan dan diekplorasi oleh para blogger. Ada yang mencoba dengan gaya bibir miring kekanan, dimancungin bahkan sampai menirukan gaya patung pancoran.  Maklum saja hadiah bagi pemenang photo competition adalah sebuah smartphone samsung galaxy J5 dan voucher belanja. Meskipun hadiah yang disediakan besar namun tak menghilangkan rasa kebersamaan blogger. Para blogger saling kerjasama untuk berfoto. satu, dua kali jepretan bergantian untuk saling mengambil gambar.Aku pun tak ingin kalah. Dengan kostum pas-pasan dan tidak ada pengalaman menjadi foto model. aku ikut sekedar meramaikan photo contest.

Suasana Panggung Blogger Bicara Fashion

Selain photo booth, di depan juga terpampang megah panggung acara. Dua kursi dan satu meja sudah tersusun rapi. Corak warna didominasi dengan putih merah sehingga terkesan semangat. Sementara karpet berwarna hijau terhampar rapi seperti rumput sintetis yang segar dipandang. Turut dipamerkan juga all new scoopy dengan varian warna urban blue dan vouge red.  Beberapa tulisan terpampang di depan panggung yang memperlihatkan pokok acara yang akan dilaksanakan. Kulihat tagline menarik yang tertulis di depan panggung “Semua punya honda scoopy Esp, honda scoopy Esp punya semua. Menandakan skuter matic satu ini cocok untuk semua lapisan masyarakat terutama yang masih berjiwa muda.

Tampilan Luar Honda All New Scoopy

Berbeda dengan skuter matic kebanyakan, all newscoopy kini mempunyai beberapa perubahan dan keunggulan.. Teknologi terkini di usung oleh motor yang baru diluncurkan 13 Mei 2015 itu. Dari tampilan luar all new scoopy memiliki tampilan yang sporty dan stylish Lampu proyektor tertanam di bagian depan dengan tampilan smokey eyes yang kece banget. Scoopy juga terkenal dengan motor yang ramah lingkungan karena mengusung mesin honda smart technology. Mesin dengan generasi terbaru enhanced smart power membuat efisiensi bahan bakar lebih irit, tenaga yang dihasilkan juga besar. Ban pada all new scoopy menggunakan ban  tubeless untuk meminimalisir terjadinya kempes ban ketika bocor secara mendadak . Ketika menghidupkan mesin dijamin suara yang ditimbulkan tak terlalu bising dan lebih halus karena mempunyai ACG starter sekaligus mendukung teknologi idling stop system. Idling stop merupakan fitur yang memungkinkan mesin mati secara otomatis setelah berhenti selama tiga detik dan otomatis menyala kembali setelah tuas gas diputar. Dengan kelebihan itu jadi mupeng banget untuk membawa pulang scoopy warna vouge red yang sedang dipamerkan.

Hiburan Dari Dj Reggina
Untuk membuat suasana semakin seru panitia sudah menyiapkan music remix lengkap dengan Dj-nya. Seorang perempuan cantik dan energik bernama Reggina membuat suasana acara blogger bicara menjadi pusat perhatian pengunjung atrium pejaten village. Dengan musik Dj yang dibawakan serempak membuat kepala manggut-manggut sambil sesekali mengetikkan captionuntuk mengikuti live report competition melalui twitter dan instagram.

Setelah beberapa menit menunggu akhirnya acara talkshow dibuka oleh seorang MC yang kocak dan menghibur. Meskipun teman-teman blogger lebih fokus dengan gadget untuk mengikuti live twit competition, MC tetap membawakan acara dengan asyik untuk menarik perhatian peserta dan pengunjung di pejaten village. Seorang wanita muda yang juga baru merintis usaha sekaligus sebagai blogger fashion. Dia adalah dianaikasari. Pakaian yang dia kenakan di acara blogger bicara fashion berwarna hijau dengan paduan hitam sehingga tidak kelihatan terlalu mencolok. Aku sempat bertanya-tanya hubungan antara fashion dengan honda scoopy Esp apa ya??? ternyata kenyamanan berkendara juga ditentukan oleh pakaian yang kita kenakan. Oleh karena itu fashion yang kita gunakan patut mendapat perhatian lebih untuk menimbulkan keselarasan dengan motor yang dikendarai. Keselarasan antara driver dan motor yang digunakan bisa menimbulkan padu padan yang etis dan enak dilihat. Selain itu fashion merupakan sebuah cara untuk merepresentasikan diri.  

TalkShow  Fashion Bersama Dianaikasari

“Untuk para pria gaya denim bisa menjadi pilihan untuk tampil cool dan stylishmenggunakan  All new scoopy, untuk perempuan bisa mengunakan celana slim dengan tambahan jaket yang sporty”!! Jelas dianaikasari di acara talkshow itu.
Nah untuk musim hujan seperti sekarang ini pilihan jas hujan juga perlu mendapat perhatian. Dulunya aku menganggap jas hujan hanya model baju dengan pasangan celana dan model jubah yang kebanyakan dipakai orang. Ternyata jas hujan juga memiliki banyak model dengan berbagai varian layaknya pakaian pada umumnya, seperti motif polkadot, motif bergaris dan banyak lagi yang bisa kita cari di internet. Jas hujan yang fashionable akan menimbulkan efek keselarasan dan kenyamanan berkendara.
“Dalam memilih fashion indikator pertama yang harus dipertimbangkan adalah kenyamanan dan keamanan diri. Jika itu sudah terpenuhi selanjutnya baru memikirkan keindahan dan keselarasan!!” Begitu kata dianaikasari seorang yang menyukai fashion fun dan sporty itu.


Tak lengkap rasanya jika hanya talkshow tanpa ada contoh nyata peragaan fashion. Pagelaran fashion show karya anggita lupitasari dengan fashionnya fitlosofi disajikan untuk blogger usai talkshow dengan dianaikasari. Fashion yang dipamerkan oleh model sesuai dengan fashion yang cocok untuk berkendara scoopy. Turut juga mengiringi music Dj Reggina sembari para model berlenggak-lenggok mengenakan fashion fitlosofi. Tak lupa helm dan motor yang ada, digunakan sebagai media oleh model untuk memamerkan keselarasan fashion dengan motor all new scoopy.

Fashion Show Fitlosofi

Pada akhir acara di umumkan pemenang photo contest dan live twit competition. Meskipun tak menang aku turut bangga karena twit yang diposting oleh para blogger hari itu menduduki trending topic kedua di twitter dan aku turut maramaikannya .  Foto bareng blogger yang hadir menutup acara pada malam itu. 

Foto Bersama Blogger Bicara Fashion

9 thoughts on “Blogger Bicara Fashion. Selaraskan Motor dan Pengendaranya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *