Travel

5 Tempat Wisata di Sekitar Ancol Yang Instagramable Banget!

Setelah menjalani segala aktivitas baik itu kerja, ngampus atau sekedar jalan-jalan. Kita kadang merasa jenuh menikmati hidup yang cenderung monoton. Apalagi kegiatan yang kita lakukan bersifat repetisi. Membuat kita perlu melakukan penyegaran dan menghilangkan penat dari segala aktivitas.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta atau lagi liburan di Jakarta. Nggak usah galau apalagi risau jika kejenuhan itu mulai menghampiri. Langsung aja capsus ke ancol. Di tempat ini menyajikan pantai dan angin semilir yang bahkan saya sendiri tidak percaya bahwa saya sedang di Ibukota Jakarta.

Tempat wisata yang berada di kawasan Jakarta utara ini memiliki berbagai macam tempat menarik yang bisa kita eksplorasi. Tidak hanya pantai dan gempuran ombak yang damai. Kita juga bisa menikmati berbagai macam wahana permainan air, wisata belanja, hingga menyebrang ke pulau yang dekat dengan kawasan Utara Jakarta.

Menikmati Sore Hari di tepian pantai ancol

Buat kamu yang gemar upload foto di media sosial. Ancol juga menyajikan tempat spot foto yang Instagramable banget! Kalau backgroundnya dinding berwarna, gedung tinggi atau jalanan Jakarta. Pasti itu udah mainstream banget kan..,!! Nah di Ancol menyajikan tempat Instagramable dengan konsep alam dan pemandangan pantai dengan air yang membiru. Bahkan jika kamu sabar, bisa banget nunggu datangnya sunrise dan sunset di tepi pantai. Nah, berikut beberapa tempat wisata di kawasan Ancol yang bisa bikin koleksi foto-foto di Instagram jadi lebih menarik.

1.Taman pantai Ancol

source : viva

 Tempat pertama yang Instagramable banget di sekitar Ancol adalah bagian pantainya. Pantai Ancol sendiri hadir dengan latar belakang, perahu-perahu, speedboat, dan hamparan luas air laut di bagian Utara Jakarta.

Biasanya tempat ini akan ramai di saat sore hari, dimana pengunjung atau wisatawan dapat mengambil gambar atau foto dengan latar belakang matahari terbenam. Apalagi di sekelilingnya juga terdapat batu-batu dan karang-karang kecil yang bisa diajdikan objek atau latar belakang sebuah foto.

2. Siluet dan Sunset di Jimbaran

sourve : wikimapia

Jimbaran ternyata tidak hanya berada di Bali, namun juga terdapat di Jakarta. Tenang saja, Jimbaran yang berada di kawasan Ancol ini bukalnlah pindahan dari Bali.

Akan tetapi, pihak pengelola mencoba membawa suasana Jimbaran di sekitar Ancol. Tepatnya di Restoran yang terletak di kawasan Pantai Karnaval Ancol.

Restoran yang sudah hadir sejak tahun 2006 ini menghadirkan berbagai macam makanan seafood plus bumbu-bumbu yang memiliki citarasa khas Bali.

Nah, selain kelezatan aneka kulinerya, restoran ini juga menyuguhkan pemandangan menarik di kala matahari terbenam.

Setiap pengunjung bisa mengambil gambar dengan latar belakang sunset plus silhouette dengan berbagai macam objek menarik yang berada di sekitar restoran ini.

3. Landscape kota Jakarta dari Gondola

Source : Ancol

Ingin melihat suasana kota Jakarta dari ketinggian? Selain gedung-gedung bertingkat yang berjejer di pusat kota, kita bisa menikmati pemandangan kota dari tempat wisata di Jakarta yang satu ini.

Di Ancol terdapat Gondola, atau 37 kereta gantung yang mampu mengajak pengunung melihat kota dari ketinggian kurang lebih 20 meter diatas permukaan laut. Nah, bagi yang ingin menambahkan foto-foto keren di media sosial Instagram, tidak salah rasanya mencoba untuk menikmati pemandangan berupa landscape kota Jakarta dari ketinggian kan?

4. Menikmati romansa di Segarra

Source : Ancol

Menemukan tempat yang memiliki kesan sangat romantis tidaklah sulit di Jakarta. Salah satunya adalah Segarra, yang terletak di kawasan Ancol.

Di tempat ini sebuah restoran bernama Segarra dengan interior bewarna putih seringkali menjadi tempat yang memenuhi linimasa Instagram.

Kesan romantis dan penuh cinta memang benar-benar terasa di tempat ini. Apalagi jika menjelang matahari terbenam di ufuk barat, Segarra seakan ingin bercerita tentang romansa-romansa warga Jakarta.

Tidak jarang pula tempat ini sering di jadikan sebagai lokasi untuk pemotretan Pre-wedding hingga acara pernikahan.

5. Berkunjung ke gugusan pulau-pulau di sekitar Ancol

Source : service.sportourism

Tempat wisata di Jakarta lainnya yang patut untuk dikunjungi adalah Pulau Bidadari. Pulau ini memang memiliki jarak dari Jakarta, namun sangat dekat dengan kawasan Ancol.

Bahkan jika pengunjung menggunakan Speedboat yang disediakan oleh pihak pengelola, Pulau Bidadari hanya memakan waktu kurang lebih 20 menit dari Pantai Marina Ancol.

Pulau ini juga merupakan salah satu kawasan Bahari yang disiapkan oleh pemerintah Provinsi Jakarta.

Nah, kencatikan pulau Bidadari dan pulau-pulau lain di sekitarnya ini tentu saja bisa memperkaya lini masa media sosial Instagram kita. Apalagi jika memotretnya di saat pagi atau sore hari yang menghadirkan pemandangan alam yang luar biasa.

8 thoughts on “5 Tempat Wisata di Sekitar Ancol Yang Instagramable Banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *